TOP 1 HP Sport atau Shell Eco, Mana Oli Terbaik Untuk Mobil LCGC?

1 min read

oli lcgc terbaik

Mobil LCGC seperti mobil Calya, Sigra, Ayla, dan Agya memang sudah terbukti menjadi tipe mobil yang disukai oleh masyarakat Indonesia.
Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan memiliki mesin yang terbilang mumpuni, mobil LCGC hadir menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kenyaman dan kemudahan mobilitas harian
Sama seperti mobil-mobil lainnya, Mobil LCGC seperti Calya, Sigra, Ayla, dan Agya tentu saja membutuhkan perawatan secara rutin, salah satunya adalah mengganti oli mobil.
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih oli mobil terbaik untuk mobil LCGC kesayangan anda.
Hal pertama adalah mengetahui spesifikasi oli yang dibutuhkan oleh Mobil LCGC seperti Calya, Sigra, Ayla, dan Agya adalah oli yang memiliki bahan dasar sintetik dan mempunyai tingkat viskositas/kekentalan yang lebih encer.

Kebutuhan akan oli yang lebih encer ini untuk menunjang teknologi mesin yang lebih modern dan lebih ringkas, mesin mobil ini memiliki komponen antar mesin yang lebih rapat, makanya membutuhkan oli yang encer untuk mampu melindungi dan menjangkau seluruh bagian mesin.
Untuk kode SAE-nya sendiri, disarankan menggunakan oli terbaik dengan kode 0W-20 atau 5W-30.
Pemilihan oli mobil terbaik untuk mobil LCGC juga berpengaruh dengan usia pakai mobil. Terlebih LCGC digunakan untuk menempuh padatnya lalu lintas perkotaan, sehingga kebutuhan oli mobil LCGC tidak boleh sembarang.
Untuk memudahkan anda menemukan oli mobil terbaik untuk LCGC kesayangan anda, tim redaksi kami telah menyiapkan daftar oli mobil terbaik untuk mobil LCGC berdasarkan review dan rekomendasi pengguna di media social.

  • TOP 1 HP Sport SAE 0W-20

Memilih oli mobil terbaik memang tidaklah mudah, beberapa pemilik mobil akhirnya harus dibingungkan karena ada begitu banyak merek oli dipasaran saat ini.
Namun berdasarkan penelusuran redaksi kami, oli TOP 1 HP Sport wajib menjadi salah satu oli mobil LCGC terbaik yang bisa anda pilih.
Oli TOP 1 HP Sport diciptakan khusus untuk mobil-mobil terbaru dan mobil LCGC, dengan berbahan dasar full sintetik terbaik yang memiliki molekul dengan tingkat kestabilan sempurna untuk memberikan performa maksimal, dan masa pakai yang lebih tahan lama.

oli untuk mobil alya
Pelumas 100% sintetik ini juga memiliki kandungan Xtra Clean Additives, yaitu aditif yang memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih di berbagai kondisi, mencegah partikel kotoran untuk saling melekat dan membersihkan mesin hingga ke celah terkecil.

Oli TOP1 HP Sport telah melampaui standardisasi internasional dari API SN (American Petroleum Institute) dan lulus uji kelayakan tertinggi dari ILSAC GF-5 (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee). Untuk harganya sendiri, TOP 1 HP Sport sangat terjangkau yaitu di kisaran harga Rp 99.000 per liter dan Rp 320.000 untuk kemasan 3,5 Liter.

  • Oli Shell Eco

Dirancang khusus untuk mesin mobil LCGC yang bertenaga kurang dari 1.200 cc, Shell Helix Eco juga hadir dengan kemasan 3,5 liter. Volume tersebut pas untuk mobil LCGC yang biasanya hanya membutuhkan oli sekitar 3 liter saja, serta 3,5 liter saat ganti filter oli. Jadi, konsumen tak perlu membuang banyak sisa oli.

shell helix eco
Diklaim telah memenuhi kualitas oli standar, oleh sebab itu Shell Helix Eco 5W-30 cocok untuk mesin-mesin mobil LCGC. Oli ini ditujukan untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik pada mobil-mobil dengan kapasitas tidak besar. Pula, oli ini menggunakan formula khusus Active Cleansing Technology yang memungkinkannya untuk membersihkan endapan kotoran dalam mesin mobil Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *