TOP 1 Action Matic Oli Motor Terbaik untuk Honda Vario 150

1 min read

oli honda vario

Memilih oli motor terbaik untuk motor honda vario 150, memang gampang-gampang-susah. Walau pabrikan sudah menyediakan oli dengan kualitas standar, namun sebagai pemilik motor, tentu kita merasa ada kepuasan tersendiri jika memilih oli dengan kualitas yang lebih baik.

Namun, sebelum membahas rekomendasi oli motor lebih dalam, ada baiknya kita mempelajari dulu spesifikasi dan detail mesin motor Honda Vario 150 berikut ini
Motor Honda Vario 150 dilengkapi dengan mesin 150cc 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan, mesin ini cukup bertenaga dan sangat irit bahan bakar. Mesin motor Honda Vario 150 diklaim mampu menghasilkan daya maksimum 9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm.

Untuk menunjang mesin seperti itu, berdasarkan buku panduannya, motor Honda Vario 150 idealnya mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai.

Motor Honda Vario 150 disarankan menggunakan oli motor berbahan dasar full synthetic dengan tingkat viskositas/kekentalan SAE 10W-30.
Perlu diketahui juga, motor honda vario 150 memiliki teknologi dan mesin yang lebih modern, dan tentu saja membutuhkan oli dengan teknologi yang lebih maju.
Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, TOP 1 Oil Indonesia menghadirkan produk TOP 1 Action Matic yang merupakan salah satu rekomendasi oli motor terbaik untuk Honda Vario 150 dan motor matic modern lainnya.

oli terbaik untuk motor vario 150

TOP 1 Action Matic berbahan dasar sintetik dengan teknologi yang telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), dengan tingkat sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.
Untuk lebih lengkapnya, berikut ini beberapa keunggulan lengkap yang dimiliki oli TOP1 Action Matic Series, oli motor terbaik buat Honda Vario 150 :

  1. Maximum Protection Technology – Masa pakai oli lebih lama dan lebih tangguh melindungi.
  2. Exceeds JASO-MB 2016 – Mesin gesit, bahan bakar tetap irit
  3. Smooth Riding Additive – Mesin lebih halus, tarikan lebih enteng

TOP 1 Action Matic tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda PCX, ADV, BeAT 125, Vario 150 dan Genio dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 45 ribu.- Rp 50 ribu
Adapun TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan yang berbeda dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan FreeGO dibandrol dengan harga sama.

Itulah penjelasan singkat tentang TOP 1 Action Matic, rekomendasi oli motor terbaik untuk motor Honda Vario 150. Lakukan servis secara rutin dan pastikan motor Honda Vario 150 anda selalu mendapatkan oli motor terbaik yang sesuai dengan spesifikasi mesin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *